Bein Sport Live Streaming

Live Streaming Asian Games 2018 Jadwal Sea Games SCTV Indosiar

Arena multi moment paling besar ke-2 sesudah Olimpiade, Asian Games merupakan arena berolahraga sangat berprestise yang diadakan oleh Dewan Olimpiade Asia (OCA/Olympic Council of Asia). Sama dengan Olimpiade, Asian Games diselenggarakan tiap-tiap empat tahun, serta edisi ke-18 akan diadakan di Jakarta-Palembang Tahun 2018.

Asian Games ke-18 yang akan berlansung pada tanggal 18 Agustus 2018 sampai 2 September 2018 ini akan diselenggarakan di Gelanggang Berolahraga Bung Karno Jakarta serta Jakabaring Sport City Palembang. Arena pesta berolahraga ini akan dibarengi oleh seputar 15. 000 atlet yang datang dari 45 negara di ASIA yang akan bertanding di 42 cabang berolahraga.

Dua bagian pelaksanaan Asian Games 2018 Jakarta-Palembang, bagian prestasi serta infrastruktur bisa menjadi konsentrasi kunjungan kerja Ketua Dewan Pengarah Asian Games 2018, Jusuf Kalla, Selasa, (3/10/2017). Dalam kunjungan yang dijadwalkan berjalan saat empat jam itu, Wakil Presiden RI mengevaluasi pelatnas cabang bulutangkis di Cipayung, pencak silat di Padepokan Pencak Silat, TMII, serta panahan di Senayan.

Selesai lihat dari dekat latihan beberapa atlet nasional itu, JK akan memonitor perubahan pembangunan ajang kompetisi di lokasi Gelora Bung Karno (GBK), Senayan. Di kompleks berolahraga yang di bangun untuk mengadakan Asian Games IV tahun 1962 itu, JK akan mendatangi Stadion Utama GBK, Istora, lapangan panahan, hoki, bisbol, serta tiga lapangan latihan ABC.

Terkait dengan kondisi terbaru, kunjungan kerja ini terpenting untuk pastikan program yang terkait dengan bagian prestasi serta infrastruktur berjalan lancar. Seperti di ketahui, di bagian prestasi, Indonesia membidik perolehan 20-22 medali emas untuk mengamankan rangking 10 besar Asia di Asian Games 2018.

Sesudah Hanoi mengundurkan diri, menjadi tuan-rumah Asian Games XVIII, OCA mengatakan jika Indonesia, Tiongkok, serta Uni Emirat Arab merupakan calon yang sangat mungkin saja menjadi tuan-rumah. 25 Indonesia dipandang seperti favorite, karena Surabaya adalah runner-up dari tawaran awal mulanya, serta bersedia untuk mengerjakannya bila diambil. Filipina28 serta India mengatakan minat mereka jadi tuan-rumah Asian Games XVIII, tapi India tidak berhasil ajukan tawaran karena tidak berhasil memperoleh audiensi dengan Perdana Menteri Narendra Modi sesudah dikasih batas waktu perpanjangan oleh OCA.

Pada tanggal 5 Mei 2014, OCA berkunjung ke beberapa kota di Indonesia yang mungkin saja dapat jadi tuan-rumah Asian Games, seperti Jakarta, Surabaya, Bandung, serta Palembang, sesaat Surabaya akan memutus tidak untuk jadi tuan-rumah Asian Games serta demikian sebaliknya fokus pada tuan-rumah Asian Youth Games pada tahun 2021. Pada tanggal 25 Juli 2014, dalam pertemuan di Kota Kuwait, OCA menunjuk Jakarta menjadi tuan-rumah Asian Games XVIII dengan Palembang menjadi tuan-rumah simpatisan. Jakarta diambil karena sudah diperlengkapi dengan fasilitas berolahraga, jaringan transportasi yang ideal, serta sarana lainnya seperti hotel serta penginapan untuk tamu. Penjadwalan kompetisi Asian Games, dirubah dari tahun 2019 jadi tahun 2018, karena pada tahun 2019 akan diadakan pilpres 2019. Pada tanggal 20 September 2014, Indonesia di tandatangani kontrak tuan-rumah, 32 serta saat upacara penutupan Asian Games 2014 di Incheon, Indonesia ditunjuk dengan simbolis oleh OCA menjadi tuan-rumah Asian Games selanjutnya.